Saturday, December 18, 2010

Taylor Phinney


Taylor Phinney (lahir 27 Juni 1990 di Boulder, Colorado) adalah juara dunia balap sepeda Amerika, yang mengkhususkan diri pada jalur dalam pengejaran individu. Dia adalah putra balap sepeda profesional mantan Davis Phinney dan mantan medali emas Olimpiade pengendara sepeda balap dan kecepatan skater Connie Carpenter-Phinney.
Isi



Phinney mulai balap sepeda pada usia 15 pada Tim Slipstream's Junior Team. Ia memenangkan sekitar 30 balapan selama tahun pertama. Nya terobosan besar terjadi pada bulan Agustus 2007, ketika dia memenangkan Kejuaraan Dunia Junior untuk percobaan waktu. Sejak itu ia telah berkompetisi di Nationals, Piala Dunia dan Kejuaraan Dunia untuk bersepeda lagu. Phinney selesai ketujuh dalam mengejar individu pada Olimpiade 2008. Kemudian di tahun, di Kejuaraan Nasional Track AS, ia memenangkan medali emas dalam sidang 1 kali km elit, pengejaran individu dan ras tim mengejar [2]. Pada tanggal 24 September 2008, Lance Armstrong mengumumkan bahwa Phinney telah ditunjuk untuk menjadi tim U-23 yang diselenggarakan oleh Tour de France tujuh kali Juara [3]. Pada tanggal 29 Juli 2010, ia mengumumkan Phinney dan rekan Jesse Sergent dan Clinton Avery akan naik di Tur Denmark untuk Tim RadioShack.

Pada tanggal 26 Maret 2009, ia memenangkan pengejaran individu pada 2009 Track UCI Bersepeda Kejuaraan Dunia, dan sekali lagi pada 2010 Track UCI Bersepeda Kejuaraan Dunia pada tanggal 25 Maret 2010.

Pada tanggal 22 September 2010, BMC Racing Team mengumumkan bahwa multi-waktu dunia dan US juara nasional Taylor Phinney akan menjadi bagian dari BMC Racing Team pada tahun 2011, bergabung dengan tim Amerika yang sudah mencakup Cadel Evans, George Hincapie dan Alessandro Ballan.


credit : http://en.wikipedia.org/wiki/Taylor_Phinney

0 comments: