Sunday, December 5, 2010

10 Kota Paling Polusi di Dunia

10. La Oroya, Peru

Timbal adalah pencemar yang paling sering muncul dalam daftar Blacksmith. Di La Oroya, sebuah kota pertambangan di Pegunungan Andes, Peru, 99% anak memiliki tingkat darah yang melebihi batas yang dapat ditoleransi, karena pengaruh smelter yang mencemari kota sejak tahun 1922. tingkat rata-rata timbal, menurut survei pada tahun 1999, adalah tiga kali batas WHO. Bahkan setelah emisi aktif dari pabrik berkurang, yang diterbitkan akan tetap memimpin di tanah La Oroya selama berabad-abad, dan tidak ada rencana untuk membersihkannya. Jumlah orang yang berpotensi terkena adalah sekitar 35.000.

most polluted cities in the world La Oroya, Peru

La Oroya, Peru

9. Vapi, India

Jika India adalah pada lingkungan secara keseluruhan lebih sehat dibandingkan dengan tetangga raksasa Cina, itu karena India adalah tumbuh jauh lebih lambat. Tapi itu telah berubah, mulai di kota-kota seperti Vapi, yang duduk di ujung selatan sabuk industri 400-km-panjang. Untuk warga Vapi, biaya telah tumbuh begitu berat: merkuri tingkat di air tanah di kota itu dilaporkan 96 kali lebih tinggi dari tingkat keamanan WHO, dan logam berat yang terkandung dalam udara dan produk lokal. Jumlah orang yang berpotensi terkena adalah sekitar 71 000.

most polluted city in the world Vapi India

Vapi, India

8. Norilsk, Rusia

Norilsk didirikan pada tahun 1935 sebagai budak kamp kerja paksa Siberia, dan kehidupan ada cukup banyak turun sejak. Ada banyak Movers keluar dari kota sebagai kondisi kota buruk. Kota ini merupakan rumah dari kompleks logam berat terbesar di dunia peleburan, lebih dari 4 juta ton kadmium, tembaga, timah, nikel, arsen, selenium dan seng yang dilepaskan ke udara setiap tahun. sampel udara melebihi penyisihan maksimum untuk kedua tembaga dan nikel, dan kematian akibat penyakit pernapasan jauh lebih tinggi daripada di Rusia secara keseluruhan. Dalam waktu 30 mil (48 km) dari smelter nikel tidak ada pohon yang dapat hidup. Hanya saja lahan kosong. Jumlah orang yang berpotensi terkena adalah sekitar 134.000.

most polluted cities in the world Norilsk, Rusia

Norilsk, Rusia

7. Tianying, China

Tianying menyumbang lebih dari setengah produksi timah Cina. teknologi Miskin dan peraturan buruk, jauh dari logam beracun berakhir di tanah Tianying dan air, dan kemudian efek pada aliran darah dari anak-anak, yang dapat menyebabkan menurunkan IQ. Beberapa contoh Gandum telah ditemukan untuk mengandung kadar memimpin hingga 24 kali orang Cina standar. Jumlah orang berpotensi terkena adalah sekitar 140.000.

most polluted cities in the world Tianying,China

Tianying,China


6. Kabwe, Zambia

Ketika deposito timah kaya ditemukan di dekat Kabwe pada tahun 1902, Zambia adalah koloni Inggris yang disebut Rhodesia Utara, dan sedikit perhatian diberikan kepada dampak dari logam beracun yang mungkin adat di Zambia. Sayangnya, ada hampir tidak ada kemajuan dalam dekade-dekade sejak, dan meskipun tambang dan pabrik tidak beroperasi lagi, tingkat memimpin dalam Kabwe adalah astronomi. Rata-rata, konsentrasi timbal pada anak-anak adalah lima sampai 10 kali tingkat yang diizinkan US Environmental Protection Agency, dan bahkan dapat cukup tinggi untuk membunuh. Jumlah orang yang berpotensi terkena adalah sekitar 255.000.

most polluted cities in the world Kabwe, Zambia

Kabwe, Zambia

5. Sumqayit, Azerbaijan

Lain warisan Uni Soviet yang mengabaikan lingkungan. Stalin pernah membual bahwa ia bisa memperbaiki kesalahan alam Sumqayit's. Banyak pabrik-pabrik, sementara mereka operasional, dirilis sebanyak 120.000 ton emisi berbahaya, termasuk merkuri, ke udara setiap tahun. Kebanyakan pabrik telah ditutup, tapi masih polutan - dan tidak ada tindakan untuk mengambil tanggung jawab untuk mereka. Jumlah orang yang berpotensi terkena adalah sekitar 275.000.

most polluted cities in the world Sumqayit Azerbaijan

Sumqayit, Azerbaijan

4. Dzerzhinsk, Rusia

Warisan Perang Dingin program senjata telah meninggalkan blackspots lingkungan di seluruh Uni Soviet, tetapi Dzerzhinsk sejauh ini terburuk dalam hal kebersihan lingkungan. Perkiraan kota lembaga lingkungan bahwa hampir 300.000 ton limbah kimia, termasuk beberapa Neurotoxins paling berbahaya yang dikenal manusia, dibuang di Dzerzhinsk antara 1930 dan 1998. Dioxin terinfeksi bagian air kota dan fenol di tingkat dilaporkan 17 juta kali batas aman. Guinness Book of World Records bernama Dzerzhinsk kota paling tercemar kimia di Bumi, dan pada tahun 2003 dengan angka kematian melebihi angka kelahiran sebesar 260%. Jumlah orang yang berpotensi terkena adalah sekitar 300.000.

most polluted cities in the world Dzerzhinsk Rusia

Dzerzhinsk, Rusia

3. Sukinda, India

Jika Anda melihat Erin Brockovich, Anda akan tahu apa yang kromium hexavalen. Ini adalah logam berat jahat yang digunakan untuk produksi stainless steel dan penyamakan kulit dan sangat karsinogenik bila terhirup atau tertelan. Sukinda, adalah pemain terbuka terbesar bijih tambang kromit di dunia, 60% dari air minum mengandung kromium hexavalen pada tingkat lebih dari dua kali standar internasional. kelompok kesehatan India memperkirakan bahwa 84,75% kematian di daerah pertambangan, di mana tidak ada peraturan tentang penyakit yang berhubungan dengan kromit. Tidak ada upaya untuk membersihkan kontaminasi. Jumlah orang yang berpotensi terkena sekitar 2,6 juta.

most polluted cities in the world Sukinda India

Sukinda, India

2. Linfen, Cina

Kota ini terletak di provinsi Shanxi yang notabene adalah jantung dari batubara China, dan perbukitan di sekitar Linfen yang dihiasi dengan pertambangan, legal dan ilegal, dan udara penuh dengan pembakaran batu bara. Jangan menggantung cucian Anda, karena itu akan berubah menjadi hitam sebelum pengeringan. Negara China Environmental Protection Agency mengatakan bahwa Linfen memiliki udara terburuk di negara itu, yang mengatakan sesuatu, mengingat bahwa Bank Dunia telah melaporkan bahwa 16 dari 20 kota paling tercemar di dunia adalah Cina. Jumlah orang yang berpotensi terkena: 3 juta

most polluted cities in the world Linfen China

Linfen, China

1. Chernobyl, Ukraine

Ketika reaktor Chernobyl meledak pada tanggal 26 April 1986, sebuah pabrik rusak dirilis radiasi 100 kali lebih ke udara daripada dampak bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki. Hari ini (30-km) 19-mi zona eksklusi di sekitar tanaman tetap diduduki, dan antara tahun 1992 dan 2002 lebih dari 4000 kasus kasus kanker tiroid didiagnosis antara anak-anak Rusia, Ukraina dan Belarusia yang tinggal di zona musim gugur. Itulah kecelakaan industri terbesar di dunia. Untungnya, pekerjaan yang dilakukan untuk mencegah tumpahan radiasi lebih lanjut dari reruntuhan pembangkit nuklir. Jumlah orang yang berpotensi terkena pada awalnya diperkirakan sebesar 5,5 juta orang, tapi sekarang diperdebatkan.

most polluted cities in the world Chernobyl, Ukraine

Chernobyl, Ukraine



credit : www.worldinterestingfacts.com

0 comments: