Friday, September 17, 2010

5 Kapal Terbesar

Berikut kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia. Kapal ini berasal dari berbagai kategori. Ada cruiser kapal, kargo, kapal perang dan tanker juga. Kapal ini adalah salah satu pencapaian teknologi transportasi serta manusia. Mari kita melihat kapal-kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia untuk melihat seberapa besar mereka dapat.

5. USS Enterprise, kapal perang terbesar

kapal perang terbesar, kapal induk, dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat. USS Enterprise adalah pembawa terbesar dari kelas Nimitz. Kelas ini super carrier Nimitz dilengkapi dengan masing-masing 2 reaktor nuklir yang dibuat oleh Westinghouse yang menggerakkan 4 turbin uap yang dihubungkan dengan 4 poros baling-baling. mesin turbin menghasilkan 260,000 tenaga kuda yang dapat menggerakkan kapal dengan kecepatan 30 knot. Dengan ini berarti reaktor nuklir kapal itu tidak perlu menjadi "diisi" selama 20 tahun. Dengan sistem logistik yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat memungkinkan kapal ini untuk berlayar keliling dunia non-stop tanpa harus berhenti dan bersandar pada port logistik untuk mengisi ulang. Dengan panjang 340 meter, beam 78 meter dan draft 12 meter, pembawa super-kelas Nimitz memiliki perpindahan 101,196 ton. Jumlah awak kapal adalah 5,700, yang terdiri dari 3,200 pelaut dan 2.500 sayap udara. Jumlah pesawat yang dapat dilakukan adalah 85 unit. Ini kombinasi dari F-18e / F Super Hornet, EA-6B Prowler, E-2 Hawkeye, C-2 Greyhound, SH/HH-60 Seahawkdan S-3 Viking.
kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia USS Entreprise


USS Entreprise

4. Berge Stahl, pembawa curah terbesar

Berge Stahl terdaftar di Stavanger, Norwegia. Kapal ini sebelumnya terdaftar di Monrovia, Liberia. Kapal ini dibangun pada tahun 1986 oleh Hyundai Heavy Industries. Kapal ini kini dimiliki oleh perusahaan Singapura BW Group. Karena ukurannya yang luas, kapal ini hanya bisa sepenuhnya merapat di dua pelabuhan di dunia, Terminal Maritimo de Ponta da Madeira di Brazil dan Europoort dekat Rotterdam di Belanda.
kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia Berge Stahl

Berge Stahl


3.
Oasis of The Seas, kapal pesiar terbesar

Kapal pesiar terbesar yang pernah dibuat saat ini adalah Oasis of The Seas, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Royal Caribbean International. Oasis The Seas didaftarkan di Nassau, Bahama. Oasis of the Seas Konstruksi biaya sekitar $ 1,4 Milyar pada tahun 2006. Ini adalah salah satu kapal yang paling mahal yang pernah dibangun. The Oasis of the Seas adalah The kapal yang paling mewah yang pernah dibangun di dunia. Kapal-kapal dibangun oleh galangan kapal STX Eropa di Turku, Finlandia. Berat total 225.282 GT dengan panjang total 360 m 1.181 ft
kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia


2. Emma Maersk, kapal kontainer terbesar

Kapal kontainer terbesar dimiliki oleh perusahaan Kapal kontainer Maersk Group. Kapal bernama EMMA Maersk, dan itu kapal kontainer terbesar yang telah beroperasi. Kapal ini mampu memuat hampir 11,000 TEU's (Twenty feet Equivalent Unit), tidak kurang dari 1.400 kontainer lebih dari kemampuan kapal lainnya. Itu menurut batas stabilitas kapal sesuai dengan kebijakan perusahaan, dengan asumsi berat per kontainer adalah 14 ton. Tapi kapal ini pada dasarnya dirancang untuk berisi 14,500 TEU's. Kapal itu dibangun oleh Odense Steel Shipyard Denmark pada tahun 2006. Ada fakta menarik ketika kapal itu sedang dibangun. Ada kebakaran besar terjadi di dek akomodasi dan bridge deck yang menyebabkan banyak kerusakan. Tapi semuanya bisa diperbaiki dengan cepat dan kapal diselesaikan tepat waktu. Kapal bernama EMMA Maersk, yang adalah nama dari istri Mc-Kinney Maersk, pendiri Maersk Group.
kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia Emma Maersk

Emma Maersk
kapal terbesar yang pernah dibuat di dunia Emma Maersk melihat lebih dekat


Emma Maersk melihat lebih dekat

1. Knock Nevis, Super Tanker terbesar

Ini adalah raja dari semua supertanker, dan mungkin jika dilihat dari dimensi adalah kapal terbesar yang pernah dibangun. Dalam jangka waktu kapal yang masih beroperasi, ini memang kapal terbesar. Cerita Carrers juga cukup menarik.

Pertama, kapal tersebut telah dipanggil:
- "Giant Seawise"
- "Porthos"
- "Happy Giant"
- "Viking Jahre"
- "Knock Nevis"

Knock Nevis, atau TT Jahre Viking adalah kapal terbesar yang pernah dibangun. Ini adalah super tanker dengan kelas ULCC (Ultra Large Crude Carrier), panjang kapal 485 meter (1.503 kaki), saat kapal itu berdiri maka kapal akan lebih tinggi dari Petronas Twin Tower. Jahre Viking memiliki kedalaman 25 meter dalam penuh sarat. Karena ukurannya yang besar, Jahre Viking tidak bisa melewati kanal Panama atau Terusan Suez bahkan Selat Inggris, tidak bisa dilewati. Cargo kapasitas (tonase bobot mati) dari Jahre Viking adalah 564,763 ton, Jahre Viking dapat mengangkut sekitar 650,000 m³ (4.1 juta barel) minyak mentah (crude oil) sekali berlayar. Jahre Viking pada awalnya dibangun dengan perpindahan 480,000 ton oleh Sumitomo halaman Heavy Industries di Jepang pada tahun 1975 dengan nomor, lambung 1016 yang kemudian bernama Seawise Giant.


0 comments: